Thursday, November 5, 2009

Nulis lagi.....yuuuk!


Fill your paper with the breathings of your heart...william wordsworth

Akhirnya...setelah sekian lama vakum, kangen juga saya untuk memulai menulis kembali di blog ini. Nggak tahu kenapa setelah sangat produktif di bulan puasa dan terpaksa berhenti menulis menjelang lebaran karena 'pulang basamo' ke Bukittinggi selama 2 minggu (maklum nggak ada internet disana), balik ke Jakarta saya jadi males nulis selama bulan oktober 09 ini. Mungkin juga disebabkan kesibukan saya mengelola kembali secara aktif toko pakaian saya di Sunan Giri. Soalnya kalau lagi nulis saya suka lupa waktu sehingga jadi malas ke toko. Jadi dua kegiatan itu seperti 2 sisi mata uang yang berkebalikan yang mana pilihannya hanya salah satu saja.

Tapi...ternyata sepertinya ada yang kurang dari semua kesibukan saya itu tanpa menulis. Ternyata juga tanpa adanya kegiatan menulis kepala saya jadi penuh dengan ide-ide yang tak tersalurkan dan mudah 'badmood'. Ternyata pula saya menjadi sangat cerewet or talkative ke orang orang karena tak bisa menulis semua yang saya bicarakan itu di dalam blog saya. Ternyata dan ternyata kegiatan menulis itu menjadi sesuatu yang menyehatkan mental dan jiwa saya..wow! Secara tak sengaja saya membaca satu artikel penelitian dari Dr James Pennebaker mengenai 'Writing to Heal' yang menyimpulkan bahwa adanya kegiatan menulis pengalaman emosional (emotional experience) menguntungkan bagi kesehatan jiwa seseorang. Selain itu saya terinspirasi oleh wisdom qoutes dari Oscar wilde :

Anybody can make history. Only a great man can write it....

So...akhinya saya kembali nge-blog..menulis..dan menulis..itulah keinginan yang terus menggebu di pikiran dan jemari saya. Menulis berbagai hal yang terlintas di fikiran, pengalaman dan kejadian di sekitar saya....yes....God Luck wita!

No comments: