Thursday, November 26, 2009

Mother's Prayer part 2



My hubby got his mother's blessing at Iedul Fithri 1430 H (Bukittinggi, September 20th, 2009)

Dan Kami Perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu-bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu (Q.S. Luqman : 14)


Dari uraian ayat di atas jelas bahwa manusia diperintahkan Allah SWT untuk berbuat baik kepada kedua orangtua terutama terhadap IBU. Mengapa demikian, karena awal kejadian manusia terletak pada rahim seorang ibu dimana seseorang tumbuh dan dilahirkan. Ibu adalah orang yang paling dekat serta paling besar jasa dan pengorbanannya untuk kita. Beliau mengasuh dan membesarkan kita dengan segenap cinta dan kasih sayangnya. Sehingga kita harus memuliakannya sepenuh hati sehingga beliau ridha terhadap kita. Keridhaan seorang ibu adalah keridhaan Allah pula serta kemurkaan ibu adalah kemurkaan Allah pula. Sehingga tidaklah mengherankan bahwa doa seorang ibu sangat mustajab karena langsung didengar oleh Allah. Oleh sebab itu senantiasalah kita untuk selalu berbakti dan meminta doa restunya untuk setiap langkah kita, agar kita mendapatkan berkah dan kemudahan dalam menempuh kehidupan yang penuh cobaan ini.

Ya, bisa dikatakan kesuksesan dan kebahagiaan seorang anak akan tergantung kepada darma baktinya kepada sang ibu. Sesuai hadist Nabi yang mengatakan bahwa 'Surga itu berada dibawah telapak kaki ibu'. Untuk itu, marilah wahai saudaraku, yang orangtua khusus IBUnya yang masih hidup, luangkanlah waktu anda untuk berbakti kepada beliau...selalu meminta maaf dan memberi kebahagiaan kepadanya.....mumpung ibu kita masih hidup. Dan juga selalu memohon doa'nya dalam setiap langkah kehidupan kita. Apabila ibu kita ridha/bahagia terhadap kita, maka tiada yang lebih dahsyat dari do'a seorang ibu untuk sang anak,,,..di mata Allah SWT! Insya Allah segala doa kita akan dikabulkan Allah SWT serta kesulitan hidup kita akan lenyap berganti dengan kegembiraan. Amin...ya Rabbal Alamin!




No comments: