Monday, June 7, 2010

I Dream A Dream




Bolehkah anda (wanita) tetap bermimpi untuk mengapai cita yang spektakuler meski sudah memasuki usia 40 tahun lebih? Tentu saja boleh, bahkan harus terus memelihara mimpi itu  sampai  saat keberhasilan tiba meski usia terus berjalan dan hampir mendekati 50 tahun. Hal itu dikatakan Susan Boyle penyanyi sensasional asal Skotlandia, runner up Britain Got Talent 2009, yang album CD pertamanyanya I Dream A Dream terjual 8 juta diseluruh dunia dalam waktu 6 minggu, sehingga memegang rekor sebagai pemegang debutan album penjualan paling tinggi sepanjang sejarah.

Secara fisik Susan jelas tidak memiliki penampilan artis. Gemuk, berusia 47 tahun, kikuk, cara berdandannya pas-pasan. Para juri Britain's Got Talent--termasuk Simon Cowell yang terkenal karena ketajaman lidahnya dalam American Idol--meragukan Susan Boyle saat ia muncul di panggung. Begitu pula dengan para penonton yang melihat syuting dalam acara pencari bakat Inggris itu.

Tapi begitu Susan Boyle menyanyikan lagu opera, "I Dreamed a Dream" dari Les Miserables, semua takjub pada Sabtu (11/4). Suaranya yang sangat indah, sangat merdu, membuat para penonton berulang-ulang berdiri memberi tepuk tangan. Para juri--Cowell, Piers Morgan, dan Amanda Holden--ikut tergaga mendengar suara menakjubkan Susan Boyle (Tempo Interaktif, 19 April 2009)

Susan mengatakan bahwa setiap orang pasti bisa meraih impiannya. Asalkan mempunyai keberanian dan kemampuan, serta tidak peduli bagaimana keadaan saat itu, baik atau buruk.

"Saya berharap menunjukan bahwa tidak ada impian yang tak bisa terwujud. Jika Anda punya keberanian dan kemauan untuk terus maju, tak peduli apa situasinya," ujar perempuan 49 tahun itu seperti yang tertulis di Detik.com (Rabu, 21 April 2010).

Anda setuju?

No comments: