Tuesday, June 8, 2010

The Perfect Weekend


Rully Mujahid sahabat saya di FB dalam statusnya hari ini (Selasa, 8 Juni 2010) menulis :
Kebahagiaan, Kedamaian dan Ketenangan BUKAN untuk DICARI, tapi DICIPTAKAN, karena Anda yg menentukan, memilih, menjalani dan merasakannya, selamat menciptakan hari-hari TERBAIK Anda dalam kebersyukuran atas semua nikmatNYA
Nah, jika kalimat bijak Rully ini dikaitkan dengan weekend/liburan akhir pekan, yang bertujuan untuk mencari kebahagiaan, kedamaian dan ketenangan bagi diri kita. Karena itu bukan sesuatu yang dicari tapi diciptakan, maka kita harus bisa menentukan, memilih, menjalani dan merasakan kesemua itu dengan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, sekecil dan seminimal apapun juga.
 
Sehingga bagi saya, ' perfect weekend' atau akhir pekan yang sempurna tidak mesti harus keluar rumah or berekreasi keluar kota tapi bisa juga didapat di rumah kita sendiri. Ini karena hari Minggu kemarin, saya dan keluarga menjalani liburan dengan sangat santai. Benar-benar  saya nikmati dengan sepenuh hati. Ya, karena banyaknya aktifitas diluar rumah, maka sudah lama kami sekeluarga tidak menikmati  liburan akhir pekan di rumah (saja).

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan dirumah saat akhir pekan? Wah, banyak sekali kalau kita mau dan kreatif. Selain bersantai nonton TV or tidur (zzzzzzz), sebelumnya kita bisa sedikit berolah raga dengan membersihkan rumah waktu pagi hari. Bukan hanya sekedar bersih-bersih perabot or menyapu/mengepel rumah, tapi kita juga menseleksi barang/benda/perlengkapan rumah yang sudah kadaluwarsa or menumpuk. Saya dan my hubby alhamdulillah punya kesamaan pandangan mengenai keberadaan benda/barang/perlengkapan yang ada dirumah kami meski kadangkala saya tergolong lebih ekstrim. Saya sangat tidak suka jika terlalu banyak barang or benda di ruangan yang jarang/tidak terpakai. Jika sudah demikian pasti akan saya kasih ke orang/dijual/diloak/dibuang. Apalagi barang yang menumpuk mengundang debu dan keadaan rumah tidak nyaman serta yang mengganggu kesehatan kita.

Jadi, selagi anak bungsu saya Icha belajar menjelang ujian akhir semesternya, sejak pagi saya dan my hubby berdua sudah sibuk berkeliling rumah berpindah dari satu kamar ke kamar lain 'sidak' menseleksi benda/barang sekaligus juga membersihkan seluruh rumah. Ternyata banyak sekali benda/barang yang didapat yang menimbulkan berbagai kenangan yang berkaitan dengan perjalanan 21 tahun usia pernikahan yang kami jalani. Sehingga akhirnya kami berdua banyak mengobrol, bercerita, bercanda dan tertawa sekaligus juga terharu mengingat masa-masa yang telah kami lalui bersama membesarkan ketiga permata hati kami, Abang Andi, Kakak Ari dan Icha.

Setelah semua selesai, saya dan my hubby memasak beberapa makanan favorit kami yang akan nikmati saat bersantai menonton TV or membaca buku. Wow...rasanya seru sekali makan siang bersama  keluarga dengan masakan sendiri setelah  sebelumnya berkeringat bergotong royong membersihkan rumah. Rasa lelah lansung hilang karena yang tinggal hanya kegembiraan dan keceriaan menikmati semua itu. Betul-betul  a perfect weekend for me....alhamdulillah! 

No comments: