Monday, November 23, 2009

51 tahun yang lalu itu...




Foto ini dibuat awal tahun 1958 saat kakak saya yang pertama Iriano Haroen berusia 6 bulan. Di foto itu ibu saya Noer Asni (19) dan bapak saya Haroen Pangai (28) terlihat sebagai pasangan muda belia yang modis dan berkecukupan. Meski baru menikah keadaan ekonomi bapak saya saat itu cukup lumayan, sehingga ibu saya terlihat memakai gelang keroncong, cincin, kalung dan giwang emas sedangkan bapak saya memakai jam tangan bermerk. Selain itu bapak dan ibu saya dikenal sebagai pasangan yang selalu tampak rapi dan modis dalam berpakaian. Hal ini ternyata banyak menurun ke anak cucunya termasuk saya dan anak-anak.

Dari bentuk badannya ibu saya tidak terlihat seperti seseorang ibu yang baru melahirkan karena tampak sangat langsing. Bapak saya juga demikian dan kakak saya tampak sehat, lucu dan menggemaskan dengan memakai pakaian gaya 'kodok' yang khas dipakai olehanak-anak bayi pada masa itu. Ya...foto ini menjadi saksi sejarah betapa indah masa 51 tahun yang lalu itu...

No comments: