Tuesday, November 10, 2009

Hobby Fotografi....siapa takut?



Hari Sabtu lalu my hubby akhirnya membelikan kamera SLR Canon D1000 untuk si bungsu Icha sebagai hadiah ulang tahun yang ke 13 sekaligus untuk menunjang ekskul fotografi yang sekarang menjadi kegemarannya. Alasan memilih Canon D1000 itu setelah melewati survey /pertimbangan yang panjang selama 3 bulan ini mengingat harga kamera SLR yang tidak murah.

Selama 'hunting' itu my hubby and saya mendapat berbagai informasi seputar hobby fotografi ini. Saya berdua akhirnya mengakui bahwa ini adalah hobby ini tidak murah karena peralatan yang dipakai juga tidak murah bahkan bisa dikatakan cukup mahal untuk ukuran kantong rakyat Indonesia kebanyakan.

Teman saya bahkan mengingatkan akan 'bahaya keracunan fotografi' (hehe). Karena katanya kalau pertama kita mampu membeli kamera SLR lebih dahulu, nantinya akan menjalar untuk perlu membeli filter, tas, tripod, memory card dan berbagai jenis lensa yang menunjang untuk fotografi didalam/luar ruang serta jauh/dekat. Selanjutnya juga akan berkembang untuk pergi 'hunting obyek foto yang bisa didalam atau diluar kota yang tentunya ini akan memakan biaya pula.

Apa yang dikatakan teman saya itu adanya benarnya karena memang itulah yang diperlukan untuk menjadi seorang fotografer yang handal. Menimbang hal itu saya dan my hubby sebelum membeli kamera SLR berulangkali mengingatkan kepada anak saya bahwa hobbynya yang ini tidak bisa main-main dan harus terus ditekuni sampai seterusnya. Jadi sekali kita membelinya maka kita tidak bisa berhenti disitu seketika mengingat peralatan fotografi yang mahal tadi.

Setelah kita melihat kesungguhan dan tekad anak saya untuk benar-benar menekuni fotografi sebagai bagian dari hidupnya, akhirnya barulah saya dan my hubby mengabulkannya. Itupun setelah melalui berbagai survey dan tanya sana-sini kepada orang yang mempunyai hobby yang sama dan sudah memiliki kamera tersebut. Disamping itu saya dan my hubby mengakui pula kalau hobby ini memang bermanfaat banyak bagi putri saya yang suka seni seperti menggambar dan fashion. Kami berdua merasa fotografi akan semakin menunjang bakatnya tersebut.Semoga!

No comments: