Thursday, December 31, 2009

@Rifol's BBQ Party at New Years' Eve 2010










Menjelang malam pergantian tahun 2009 ke 2010, Rifol's family full team berkumpul bersama di Pulomas dengan ber-BBQ ria. Meski malam itu hujan sempat turun rintik-rintik, tidaklah mengurangi keceriaan kami sekeluarga untuk menyambut datangnya tahun yang baru. Tapi yang kami lakukan ini, tidak bermaksud untuk berhura-hura atau mengumbar kesenangan dengan melupakan orang-orang yang nasibnya kurang beruntung di sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi justru mendidik anak-anak kami untuk bisa bergembira secara proporsional, bertanggung jawab dan ekonomis, dengan berkumpul bersama keluarga untuk lebih merekatkan tali silaturahmi.

Kebetulan my hubby dan saya termasuk orang 'rumahan' yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Maka sepanjang 20 tahun usia pernikahan kami, mungkin tidak lebih dari sebelah hitungan jari tangan kami menikmati malam tahun baru di luar rumah. Selain itu, sejujurnya saya termasuk orang yang sangat takut dengan berbagai kerusuhan atau tindak kejahatan yang mungkin terjadi di banyak keramaian. Sehingga saya memilih bentuk aktifitas yang lebih 'privacy' untuk menghindari resiko tersebut.

Acara BBQ ria dimulai jam 8, tepat dimana perut kami mulai keroncongan karena saatnya makan malam. Akan tetapi bahan dan perlengkapannya sudah disiapkan sejam sebelumnya sehingga tidak merepotkan. Semua anggota keluarga tampak sibuk memilih, memanggang dan...mencicipi sekaligus...makan! Hiruk pikuk diselingi canda dan tawa mewarnai acara BBQ itu. Tak lupa Coca-Cola campur es dan berbagai cemilan turut menemani. Iga, daging, ayam, udang dan sosis dengan kentang goreng, wortel dan pipilan jagung muda menjadi korban BBQ kali ini. Hanya dalam waktu sejam, acara BBQ terpaksa berhenti...lho...kenapa? Bagaimana bisa diteruskan, lha wong semua bahan ludes tanpa sisa...berpindah ke perut semua anggota keluarga yang terduduk kekenyangan. Mungkin karena lapar atau mungkin juga BBQ-nya nikmat, yang jelas semua tampak happy, puas dan 'sumringah'.

So...Happy New Year 2010 friends, wish all the best and blessing come to all of us from Allah SWT now and future...hopefully we all becoming a 'muttaqin' person...Amien Ya Rabbal Alamin!

No comments: