Friday, July 17, 2009

BOM LAGI BOM LAGI.....LAGI LAGI BOM!


Foto diambil dari dari Apartemen Ambasador di seberang hotel JW Marriot, Kuningan
Foto: Billy ERAnyaXL


Setelah kita berhasil melaksanakan pemilu legislatif dan pilpres yang cukup dirasa cukup sukses dari segi keamanan dan ketentraman masyarakat.. tiba-tiba hari ini kita dikejutkan dengan peristiwa BOM lagi! Sadis, kejam, biadab dan sangat tak bermoral.... itulah yang dilakukan oleh..... (siapa ya)?????!

Sebagai anggota masyarakat biasa yang tidak punya peran apapun dengan politik dan pemerintahan.. yang mana hanya sebagai ibu rumah tangga bersama suami dan anak-anak dalam keadaan sulit saat ini menata kelangsungan ekonomi keluarga.. saya merasa gondok, marah kesal serta uring-uringan yang tidak tahu ditujukan kemana.

Ya.. saya juga sangat heran dan takjub kepada siapapun 'otak' dibalik pengeboman tersebut.. kok tega-teganya melakukan hal itu ditengah himpitan ekonomi masyarakat luas... apa maksud dan tujuannya. Mau teror.. LAGI???! Yang pasti kejadian ini pasti mencoreng nama Indonesia di mata dunia internasional. Saya tidak tahu apakah ditengah euphoria masyarakat pecinta bola indonesia yang akan kedatangan tamu club elite sepakbola dunia Manchester United (MU)yang rencananya menginap pada 19-20 Juli 09 di Hotel JW Marriot atau Ritz Carlton ini mengakibatkan adanya pembatalan/cancel acara dengan alasan keamanan. Wah.. kalo ini terjadi pasti kasihan sekali teman2 kita yang sudah membeli mahal tiketnya dan bersiap bergembira ria menyaksikan acara tersebut.

Yang pasti akibatnya langsung bagi kita selaku bagian dari masyarakat Indonesia ialah adanya perasaan kurang aman dan nyaman yang timbul kembali setelah sekian lama mereda. Selain itu ditakutkan dampaknya bagi ekonomi negara kita yang tadinya mulai tumbuh akan kembali sulit yang akibatnya makin menekan kehidupan sebagian besar anggota masyarakat Indonesia.... khususnya kita kita ini.

Namun pada akhirnya kita hanya bisa mengutuk perbuatan teroris tersebut, menyatakan berduka cita bagi para korban yang meninggal dunia. Kemudian bagi para korban yang terluka serta keluarga korban lainnya semoga diberi ketabahan, kekuatan & kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.... AMIEN!

No comments: