Monday, May 3, 2010

Don't Stop Believing



Don't Stop Believing...jangan pernah (sekalipun) berhenti percaya...bahwa Tuhan Allah itu Maha Mendengar doa dan harapan kita, bahwa segala impian kita bisa terwujud meski sepahit dan seburuk apapun keadaan kita hari ini. So jangan pernah berhenti percaya bahwa semua usaha dan daya yang kita lakukan untuk meraih mimpi akan terjelma dengan cara dan kejadian yang tak terbayangkan oleh kita.


Pagi tadi saya menyaksikan Oprah Show di Hallmark Channel yang bertema Don't Stop Believing. Tema ini diambil dari lagu hits Journey yang terpopuler sepanjang masa dengan judul yang sama. Lirik lagu tersebut berisi kisah kehidupan anak muda yang merantau ke kota besar untuk menggapai kehidupan yang lebih baik. Sebagaimana namanya group musik Journey yang telah eksis selama 30 tahun juga mengalami masa pasang surut. Mereka tidak pernah berhenti berkarya sehingga mereka bisa selalu eksis di panggung hiburan. Rahasia kesuksesan mereka terletak pada kekuatan syair lagu-lagunya yang kebanyakan bertema 'perjuangan kehidupan' meski dikemas dalam nuansa musik pop rock.

Kisah ini menjadi istimewa dengan bergabungnya seorang Filipino yang bernama Arnel Pineda menjadi penyanyi utama karena penyanyi sebelumnya Steve Perry yang mengundurkan diri. Cerita nyata bagaimana 'destiny' bagi Arnel Pineda yang seperti Cinderela Story menjadi satu kisah yang cukup mengharukan yang bisa membukakan mata dan hati kita bagaimana keajaiban tangan Tuhan bisa terjadi begitu saja dengan cara yang tak lazim dan mengagumkan. Cerita lengkap kisah ini bisa anda ikuti di video di atas dari cuplikan acara TV Oprah Winfrey Show.

Kisah inspiratif seperti ini sebetulnya sangat diperlukan sebagai tambahan energi untuk meraih impian/kehidupan yang lebih baik. Meski saya sendiri psikolog dan tahu persis bahwa menjaga motivasi itu penting agar kita berhasil dalam mencapai impian kehidupan, sebagai manusia biasa saya kadangkala mengalami pula turun naiknya 'mood' (perasaan) di hati ini. Salah satu obat yang cukup mampu menambah enegi baru dari dalam diri kita adalah dengan membaca/mendengar/melihat kisah2 inspiratif di buku, acara TV dan internet. Anda setuju?

No comments: